DT (Daurah Tarqiyah) H-1

Hari ini gw siap2 untuk rencana menginap nanti malam. Gw nginep dalam rangka menjadi salah satu orang yang menjadi tim advance untuk acara DT tgl 17-19 mei. Rencana awal gw berangkat ke kampus jam 5 sore dari kantor. Namun karena suatu musibah terjadi di keluarga, akhirnya gw pun menunda kepergian(bahkan berencana tidak jd pergi) dan langsung pulang ke rumah:cry:. gw sempet bilang ke wawan yg kebetulan jg ikut sbg tim advance, bahwa gw sepertinya tidak akan berangkat. Tapi, Alhamdulillah keadaan pun memungkinkan gw untuk pergi juga. so, gwpun ikut berangkat ke tempat tujuan yaitu curug. gw dijemput oleh hari yg sebelumnya menjemput ahsani, rahmi, dan iis untuk membawa barang2 yg akan dibawa ke curug nanti. sedangkan wawan sudah berangkat terlebih dahulu kerumah lurie untuk mengambil barang dan ditemani juga oleh indra.mobil hari juga akan menjemput ratih di ciputat dan kemudian mobil hari dan wawan akan bertemu di daerah rumah lurie. waktu sudah menunjukkan sekitar pukul 11.00 wib. kamipun akhirnya bertemu dengan mobil wawan di alfamart serpong. barang2 yg ada di mobil hari semua dipindahkan ke mobil wawan. nah disini mobil hari tinggal berisi hari, rahmi, iis,dan ratih. sedangkan gw dan ahsani pindah ke mobil wawan bersama indra. mobil hari akan kembali ke jakarta dan mobil wawan akan berangkat menuju curug dimana disana terdampar 3 orang manusia yang sejak jm 8 malam selalu menelpon menanyakan kami dimana. Kamipun akhirnya berpisah dengan mobil hari. di mobil, wawan sebagai supir sendangkan gw beristirahat untuk menyetir dipuncak nanti.

 

Gwpun terbangun, waktu sudah menunjukkan jam 1 kurang dan posisi sudah berada di daerah MM (mega mendung). Saatnya gw mengganti wawan. Kebetulan gw teringat untuk membeli makanan buat 3 orang diatas sana. sebenernya tdnya kami punya mie goreng yg akan dikasih buat 3 orng tersebut, namun entah kenapa ternyata mie itu sudah habis (hmm..siapa yah yg makan?!?!?)kamipun akhirnya mencari2 tukang nasgor sampai ke pasar cisarua. hampir menyerah awalnya tp alhamdulillah akhirnya kamipun menemukan tenda nasi uduk yang juga jual nasi goreng. gw pun segera berhenti dan indra langsung memesan nasi goreng. ckp lama menunggu akhirnya selesai juga tuh nasgor. gw pun langsung ngebut menuju curug(jalanan kosong dan inget klo masih ada 3 orng diatas sana yg lom makan entah dari kapan). Awalnya gw berpikir semua akan berjalan lancar karna gw udah pernah pergi ke curug waktu acara Tafakur Alam kemaren. seperti biasa, jalan menuju kesana penuh cabang yang cukup membuat bingung. setelah sekitar 15 menit berjalan, kamipun menemukan jalan cabang dan sialnya gwpun lupa harus kemana. akhirnya gw membangunkan si penunjuk jalan. gw memutuskan untuk menelpon orng diatas dan ternyata hanya mendapatkan jawaban yg mengecewakan. yup, mereka tidak tahu, arrggghh…. kamipun berusaha sendiri. setelah berembuk kamipun memilih satu jalan yang agak kecil. lama2 jalan itu semakin mengecil dan hanya dapat dilewati oleh satu mobil. kondisi jalanan jadi sangat meragukan ditambah keadaan yang gelap dan jalanan yang becek. lama berjalan kamipun menemui banyak hambatan diantaranya pohon tumbang dan balok kayu yg tergeletak dijalan. namun kamipun masih berusaha untuk tetap berjalan. sampai akhirnya kamipun menemukan suatu batu besar yang menghalangi jalan kami!!!ternyata, jalan buntu…tidaaaaaakkkk….. yah apa mau dikata, kami ternyata salah jalan. gwpun menelpon orang atas untuk laporan bahwa kami salah jalan dan tentunya bertanya kemana kami harus pergi. namun merekapun tidak tau dan itu artinya kami harus memutuskannya sendiri. kamipun berdebat didalam mobil.

 

Kami memiliki 3 pilihan, yaitu mencoba melewati jalan lain(lewat cibereum), menginap di mesjid MM atau mencoba lagi dari pertengahan jalan. Akhirnya dgn berbagai pertimbangan, kamipun memutuskan memilih pilihan ketiga. kami ulang dari pertengahan jalan dan akhirnya berhasil menemukan jalan ke curug. waktu menunjukkan pukul 3.30 dan kamipun akhirnya sampai di curug. Yeeaah….senangnya. 3 orangpun telah menunggu di depan pintu masuk curug. 3 orang itu adalah Aprian, Fauzur, dan Oki. dengan tampang yang sangat lesu dan mulut yg terdiam, merekapun menyambut kedatangan kami

 

. “Maaf”….itu kata yang kami ucapkan kepada mereka. mereka terlihat sangat lemah karna belum makan, terutama si oki yang ternyata terserang maag. kamipun langsung mengeluarkan nasgor yang td dibeli. ditemani 2 buah lampu teplok, kamipun makan bersama2. setelah selesai makan dan mengambil beberapa barang yg penting kamipun beranjak pergi dan berangkat ke atas. ternyata jalan yg dihadapi tidak mudah. kami harus jalan menajaki bukit dan jalanan yang cukup licin.

 

Alhamdulillah, akhirnya kamipun sampai juga diatas. Subhanallah, sungguh luar biasa pemandangannya. namun gw ga bisa berlama2 menikmati pemandangan karna harus segera bersiap2, untuk membereskan dan menyiapkan teknis acara. Setelah sholat shubuh, kamipun langsung mulai rapat membahas teknis untuk pagi hingga siang hari. setelah selesai rapat, gw dan fauzur harus turun kembali ke jakarta. gw dan fauzur akhirnya langsung menuju kebawah dengan sambil berlari. sampe di mobil wawan, gwpun langsung tancap gas menuju jakarta. 150 km/jam pun gw capai(maap yah wan, terpaksa!!!). kamipun sampe di kampus sekitar pukul 6.30. gwpun menyerahkan teknisnya ke fauzur dan gw memutuskan untuk tidur dimobil…….

 

*huaaaahh, akhirnya tidur juga…………..*

 

Special thx to :

 

– Wawan : Thx wan udah diperbolehkan mengotori mobilnya😳

 

– Hari : thx, udah jemput gw dirumah

 

– Lurie = makasih udah dibuatin mie goreng (walaupun udah abis dijalan….)

 

– Rahmi, iis, ratih : Jazakillah ukh, dah di kasih makanan jg selama perjalanan😀

18 thoughts on “DT (Daurah Tarqiyah) H-1

  1. Begh.. parah juga yah malem pas mo jadi team advanced.. ampe segitu lamanya di perjalanan. :O
    Tapi kyanya seru tuch pas kesasar di perjalanan menuju ke villanya, ampe masuk2 ke jalan kecil trus ketemu jurang, ketemu pohon roboh ampe tuch jalan buntu. Wakakaka.. :))

    Btw, waktu itu gw lagi dimana yah?? ternyata gw lagi di puncak, lagi tidur.😀

    Best Regards,

    Your friend

  2. Wow?! Seru juga tuh jd tim advance… pake nyasar segala lagi!!! enak ya… mengalami apa yang oki sebut ‘petualangan sherina’ alias nyasar. hahaha

    Hm… you’re welcome. Tadinya mo diceplokin telor juga tapi gak jd krn ku sudah gk kuat ngantuk bgt. maaf ya… kalo mienya gk enak…

  3. hahahaha…….ada juga lemes lur jd advance, hehehe……:D. Tp emang enak jg sih, bikin deg-degan waktu nyasar.
    Makasih banyak tuh mienya, gw baru nyoba bebrapa sendok. Tp pas bangun tuh mie dah abizzz…hikss…😥

  4. Hoiii…. Mirul, mana cerita DTnya??? Kok gak dimasukkin blog seh??? Payah niy!!!! Gak asik!!! >:P Bete neh… gak ada yang bisa dibaca lagi…

  5. Ya Allah…Subhanallah…
    Jazakallah khairan katsira ya Kaka’2 Q…ga nyangka begitu lelahnya persiapan dan kegiatan yang d adakan…pantes kecewanya bukan main waktu kita malah main2…cuma Allah yang bisa bales…maaf klo ternyata seperti ini hasil yang bisa d usahakan setelah kita menjalani itu semua…mly yakin klo semua proses yang d lakukan lebih besar dampaknya ke Kaka’2 semua…

Leave a Reply

