DPR pake laptop, mau saingan sama TUKUL….

Pertama kali denger anggota DPR mo dibeliin laptop, gw udah seewot banget. Apalagi laptop yang mo dibeliin itu harganya sekitar Rp. 21 juta. Dan yang bikin kesel, laptop ini dibelikan untuk 550 anggota DPR yang artinya sekitar RP 12,1 Milyar biaya yang harus dikeluarkan oleh negara.Wah…wah…bisa-bisa ngalahin si Tukul nih,hehehee… yang jadi pertanyaannya adalah seberapa pentingkah anggota DPR memiliki laptop (dari uang negara) ? klo belinya pake duit sendiri sih ga masalah. Tapi itulah anggota DPR, penuh ketamakan. walaupun mereka mampu beli (gaji+tunjangan+dll diatas 30 juta), para anggota dewan ini lebih memilih untuk mendapatkan subsidi dari uang negara. yah mirip-mirip kayak subsidi untuk rakyat miskin. Dengan alasan untuk meningkatkan kinerja, para anggota dewan ini sangat menginginkan agar pembelian laptop tersebut dapat segera disetujui. Nah sekarang mari kita lihat, seberapa penting anggota dewan menggunakan laptop bila dibandingkan dengan pekerjaannya TUKUL…

  • Tukul butuh laptop karena didalamnya terdapat berbagai informasi penting yang digunakan untuk bertanya ke bintang tamu. sedangkan anggota DPR membutuhkan laptop untuk pelengkap dikala sidang membosankan seperti, chatting, maen game solitare, foto-foto pake webcam, ngetik2 ga jelas biar ga tidur, dll
  • Tukul kalo abis siaran, laptopnya dibalikin ke perusahaannya. Sedangkan anggota DPR klo abis sidang, laptopnya dibawa pulang. mungkin besok pagi dia ga bawa laptop karena dipake sama anaknya, istrinya, pembantunya, dll.
  • Kalo tukul dikasih laptop sih wajar, karena dia wong deso. Klo anggota DPR dibeliin laptop ya ga wajar, karena kan anggota Dewan itu wong kota, tp mungkin otaknya aja yang wong deso. yah sama2 wong deso lah….

yah begitulah anggota DPR… Coba bayangkan klo uang sebesar 12 milyar dibagikan ke rakyat miskin atau bangun sekolahan, kan lebih baik ketimbang beli laptop mahal tapi tidak difungsikan dengan baik. Padahal kalo kita lihat lebih dalam lagi, harusnya Ketua DPR sadar, apakah seluruh anggotanya dapat menggunakan komputer dengan baik. yah minimal bisa make Touchpad lah. Saya yakin tidak semua anggota DPR bisa menggunakan laptop. Wong, komputer yang ada dikantornya saja yang menggunakan juga sekertarisnya. Jadi, bukankah sebaiknya mereka diberi pelatihan dulu baru dibelikan laptop? makanya buat para anggota DPR, belajar komputer dulu yah, atau klo ga mau repot, selain bawa laptop untuk mobile, sekertarisnya juga sekalian dibawa mobile juga, capedee…..

6 thoughts on “DPR pake laptop, mau saingan sama TUKUL….

  1. Anggota DPR kan emang kaya anak kecil, yang pengen dibeliin mainan ama negara…ga usah banyak berharap dari mereka lah…mereka emang ga bisa diharapkan, All politician are liars!!

    *ngloyor*

  2. ho oh ho oh….betul yang dibilang guru guru gw waktu SD….anggota DPR kerjaannya cuma 4D Datang , Duduk, Dengar, Duit

  3. Daripada beli laptop..mending beli cendol aja..bisa menenggelamkan anggota dpr di lautan cendol (hehehehehehe). Kesel jg denger anggota DPR kayak gt…kok gak dewasa2 ya..mikirin rakyat apa mikirin diri sendiri?

  4. Bisakah itu masuk akal..?!?! anggota DPR 500 orang dan 1 laptop 21jt.
    sekarang ini banyak masyarakat di Indonesia yang sedang tertimpa di musibah. Bisakah dana yang dikeluarkan utk beli laptop bisa masuk akal?!?!

    Menurut saya DPR ini hanya memikirkan dirinya sendiri “Dari aspek apapun”. walaupun saya bukan orang politik, tp mendengar berita tsb saja, saya sudah sakit hati rasanya thd DPR ini (tidak semua anggota DPR).

    Tanya kenapa…!

    Best Regards,

    Your friend

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s