The first time come as a senior in event of LKMM BNCC

Lusa kemaren adalah pertama kalinya gw dateng ke LKMM BNCC sebagai senior. LKMM adalah sebuah acara yang diadakan oleh pengurus angkatan atas bncc untuk para aktivis dan pengurus mudanya. Acaranya dimulai dari tanggal 14-17 maret 2007 yang bertempat di Villa Pemuda, Cibodas.

Senior’03

Hari kamis pagi gw, ucup(Ghoz), CS, dan Rendi berangkat menuju Villa Pemuda dengan menggunakan mobil kampus. Sampe disana, kita disambut sama beberapa pengurus seperti Sir Pay dan beberapa pengurus lainnya. Trus ada juga beberapa senior ’03 lain yang udah dateng lebih dulu. Seniornya ada AT, Ismail, RW, Hemo, Triadi, FX, RH,Tungau, Putui, dan cw satu2nya yaitu si Pipi(Yenny). Baru nyampe, kita udah disuruh foto-foto. Maklumlah, udah cukup lama juga kita ga ketemu dan kebetulan ada beberapa orang yang harus pulang hari itu juga. So, biasalah kita bernarsis ria dulu sebelum mereka pulang.

22.jpg

Oh ya, pas gw dateng ternyata masih ada acara yang berlangsung, yaitu sesi impromptu speech. Gw sempet ngeliat sedikit aktivis2 yang sedang melakukan impromptu ini. Tp ga lama ternyata sesinya selesai karena ada break makan siang dulu. Trus gw ma ucup langsung disuruh makan siang(padahal lom bayar, hehehee….). nah selesai makan gw ke kamar untuk ngumpul bareng senior yang lain. Setelah ngobrol2 ternyata gw dikasih tau klo disuruh jadi juri untuk impromptu sesi ke 2. Ya udah deh akhirnya gw jadi juri bareng sama Ismail.

Sesi ke 2 pun dimulai. Yah, impromptu speech ini udah tidak asing lagi bagi seluruh anak BNCC. Caranya pun masih sama. Soal dibacakan oleh moderator dan kemudian ditunjuk satu orang secara acak untuk berbicara di depan. Kemudian peserta berpidato dan setelah waktu habis, juri memberikan komentarnya. Untuk Impromptu sendiri, ini merupakan sesi yang cukup menyenangkan bagi gw. Disini gw bisa ngeliat calon-calaon penerus BNCC dalam membawakan sebuah pidato or something like that lah. Tp bagi si peserta, ini merupakan saat2 yang paling mendebarkan(udah ngerti deh perasaan jd seorang peserta^_^). Disini gw melihat ada beberapa orang yang memang bagus dan kreatif.

Setelah sesi ini selesai, ada break untuk snack dan sholat, trus dilanjutkan dengan materi lain. Gw ma senior2 yang lain ngumpul disatu kamar. Biasalah disini kita ngobrolin banyak hal, mulai dari kerjaan sampe ke masalah BNCC. Ada juga yang tidur-tiduran karena semalem banyak yang tidurnya kurang.

Trus udah selesai kita ngobrol2, kita masuk lagi ke aula tempat materi berlangsung. Materinya adalah debate, yang dibawakan oleh bung Ridwan. Yah tau sendirilah klo ridwan yang ngomong di depan itu seperti apa, hohohoo… Lagi denger materi, tiba2 gw ditunjuk untuk yang kedua kalinya untuk menjadi juri Debate. Kali ini bersama 4 orang yaitu AT, Ismail, Triadi dan Gw. Untuk sesi debate ini juga cukup seru. Walau beberapa peserta kurang “ahli” dalam memberikan pernyataannya, namun overall semuanya bagus.

p315026311.jpg

Setelah selesai sesi debat, dilanjutkan pembahasan tentang acara simulasi untuk besok. Trus setelah itu kita kumpul lagi dikamar dan ngobrol2 lagi. Banyak hal yang diomongin sampe-sampe kita baru tidur jam 3 pagi. Trus kita tidur dan kemudian gw bangun jam 4 pagi, nungguin Sholat Shubuh(takut kesiangan). Ditengah udara yang very…very….dingin, gw “memberanikan” diri untuk keluar kamar. Ternyata pas ngeliat pemandangan ke atas, wow Subhanallah, sungguh luar biasa. Banyak bintang2 yang bertebaran ditambah udara pagi yang seger banget. Maklumlah sekarang di Jakarta udah jarang ngeliat bintang dan klo keluar rumah udah banyak polusi. Setelah bangunin umar(ucup), kita sholat bareng. trus keruang makan, mencari sesuatu yang bisa dimakan. Masih bersama umar, gw jalan-jalan ke belakang, ngeliatin pemandangan yang luar bisa bagus. Oh ya disini kita ditemenin sama kucing yang selalu ngikutin kita kemana-mana(kucingnya pinter loh). Trus kita makan pagi bareng-bareng sama semuanya. Lagi makan becanda2 ma nana, tiwi, pi’i, umar sampe2 ditegor ma panitia karena berisik, upss……(soalnya peserta lagi pd nyiapin tugas mereka).

Setelah makan, seluruh peserta balik ke aula untuk mengikuti acara selanjutnya. Gw sih ke kamar untuk tidur, Trus bangun, mandi dan berangkat sholat Jum’at bareng muslim yang lain. Trus jam 2an acara dilanjutin lagi. Acaranya yaitu simulasi. Disini gw berperan sebagai masyarakat biasa yang selalu berpikir “pintar”. Banyak yang gw kadal-kadalin, mulai dari bank sampe ke pemerintahannya, hehehee……yah acaranya seru deh. Karena gw harus balik sore, akhirnya gw ga bisa melanjutkan permainannya. Trus pamitan deh dengan yang lain untuk pulang.

Mungkin bagi gw ada beberapa tujuan penting gw yang ga tercapai. Itu lebih disebabkan oleh faktor waktu yang ga memungkinkan. But, overall semuanya berjalan dengan lancar, baik acara maupun teknisnya. Maju terus BNCC and also bitmap……….

11 thoughts on “The first time come as a senior in event of LKMM BNCC

  1. Assalamu’alaikum..
    Waduh, masa saya dipanggil ucup..😦.
    Btw, enak banget yah disono, Makan sepuasnya.. hehehe.. enak juga jadi senior.😀
    Klo baca2 ttg LKMM jadi keinget masa lalu neh waktu jadi peserta.. waktu disuruh maju impromptu speech, deg2an banget dah jantugnya. “Mkgn itu hanya perasaa de’ ghoz saja..”😀.
    I LOVE BNCC!!!

    Best Regards,

    Your friend

Leave a Reply

