Aceh Day…..Makan Mie Aceh……

Di Tempat Masakan Aceh

Wah, kemaren akhirnya gw kesampean nyobain makanan Aceh, yaitu Mie Aceh. Udah lama gw pengen nyoba makanan ini, tp ga pernah tercapai. Jadi ceritanya gini, kemaren, alumni MT angkatan ’03 dan beberapa pengurus MT, makan-makan di daerah Benhil(Bendungan Hilir). Makan-makan ini disposnsori sama beberapa orang akhwat MT yang milad(ulang tahun). Yang milad itu adalah Lurie, Dita, Rey, Yussy, dan Iis. Mereka rame-rame patungan untuk mentraktir ikhwan dan akhwat MT, baik pengurus maupun alumni ’03. Jadi rencana awalnya sih mo makan mie aceh di daerah Tanjung Priok( deket rumahnya Dita –orang Aceh-), tapi ngeliat orangnya banyak dan katanya mbak Dita ini tempat yang di TJ itu kecil, jadi tempatnya berubah, yaitu di Benhil(tau dari Mas enggal a.k.a Oki). Akhirnya nyampe juga di sebuah tempat yang bernama Meutia-Makanan Aceh. Sebelum, masuk ke resto tersebut ternyata ada kejadian lucu yang dialami oleh Rey(kemaren mungkin jadi hari yang menyenangkan buat ukhti yang satu ini,hehhehe..). nah akhirnya masuk juga ke resto. Kesan pertamanya, cukup unik, karena banyak ornament-ornament khas aceh, seperti Rebana, trus lampu yg unik, pemutar music yang jadul banget(lupa namanya), dan masih banyak lagi yang aneh-aneh. Akhirnya kita duduk, tentunya terpisah antara ikhwan dan akhwatnya.

Trus kita dilayani oleh beberapa orang pelayan di resto tersebut. Setelah dijelaskan dengan panjang lebar (sempet bingung dengan penjelasannya), akhirnya gw memesan Mie Aceh Goreng Cumi dan minumannya Teh Tarek (minuman orang melayu/ Malaysia). 6.jpg

Teh Tarek ini mirip kaya teh susu, cuma lebih enak sih rasanya. Sambil nunggu makanan, biasa kita yang ikhwannya foto-foto dulu. Akhirnya makanan yang dipesan pun datang. Mie Aceh goreng Cumi datang dengan porsi yang cukup banyak. Rasanya juga unik sih. Potong cuminya juga besar-besar yah sebanding lah dengan harganya yaitu sekitar 16 ribuan. Gw, wawan, agus,dan rian saling tuker makanan, biar bisa nyobain semua. Ternyata dengan porsi segitu, cukup untuk mengenyangkan perut. Tapi gw ma wawan pengen nyoba makanan yang lain. Akhirnya kita mesen roti cane sebagai penutupnya.sambil mesen roti cane, gw berniat ngerjain salah satu yang milad. Sasarannya ukhti Dita. Karena di depan mata gw ada pajangan rebana, akhirnya gw suruh si Dita maenin rebananya ala Aceh. Gw sambil becanda, minta sama yang jaga untuk ambilin rebananya. Eh ternyata beneran, rebananya di ambilin dan dikasih ke si Dita. Tapi sayang, ternyata Ditanya ga mau mainin rebananya(katanya sih ga bisa, masa sih….???). selain dita, si iis juga mencoba memainkan rebana, tp kayaknya dia juga ga bisa,hehehe…wah pokoknya seru banget suasananya, rame banget, apalagi akhwatnya. Gw ma wawan mikir, nih yang jaganya pada bingung kali nih anak2 dari mana kok rame banget.

Setelah selesai makanan, kita foto2 lagi, di deket pajangan. Udah selesai foto-foto, si wawan nyuruh gw masuk ke kamar mandinya. Ternyata di dalam kamar mandinya cukup unik. Ada berbagai macam panjangan lagi, khas Aceh salah satunya rencong kecil (mirip yang di kasih Dita buat anak2 SDA). Trus karna lom sholat Ashar (waktu itu udah jam 16.30), akhirnya kita memutuskan untuk sholat di Alpus (Al Azhar Pusat). Di dalam mobil sebelum berangkat, gw cerita sama akhwatnya klo kamar mandinya unik. Eh sangking penasarannya, akhirnya para akhwat pun langsung pada balik lagi ke dalam restoran, Cuma pengen liat kamar mandinya. Yah mau ga mau deh nungguin lagi. Oh ya di akhwatnya sempet ada yang mual, jd agak lama nungguinnya. 2.jpgUdah itu kita jalan ke Alpus. Setelah sholat, ikhwannya foto-foto lagi. Banyak foto2 narsis dimana-mana. Ada oki yang bergaya Yesus(waktu foto diliatin sama yang lagi maen bola), indra yang berdiri diatas pagar, oka yang bergaya Soekarno, dan yang uniknya si hari yang ga pernah mau difoto akhirnya narsis juga,wakakkkaka……ada lagi yang lucu, si ahsani yang tiba2 loncat dari dinding atas kebawah, dia jatoh tp waktu difotonya masih aja sempet senyum. Setelah itu kita berencana jalan lagi ke Istiqlal. Namun sebelum jalan, ada lagi yang dikerjain. Kali ini ukhti Rey yang jadi sasarannya. Dia dikunciin ga bisa masuk ke mobil, trus sampe2 orang yang jualan pun ngecengin Rey. Yah karena udah mo nangis,hehhehe….akhirnya dibukain juga pintunya. Dan yang pasti, didalem mobil pun beliau marah2, ampun deehh. Menuju Istiqlal, banyak candaan dari akhwatnya yang aneh2. Yang jd bahannya ya si Dita dan Iis. Klo dita yang dibahas pasti tentang keluguannya sedangkan iis masih tetep dengan motornya yang hilang.

Sampe di Istiqlal, sholat Maghrib dan baca Al-Qur’an. Trus ga lupa foto-foto lagi. Udah gitu kita mampir lagi nyobain eskrim di Ragusa, deket gambir. Suasananya bernuansa Belanda dengan rasa es krim Italia. Usaha Es krim yang berdiri sejak tahun 1932an ini memiliki rasa yang unik dan classic. Sambil di temani suara pengamen yang merdu, kita makan eskrim sambil cerita2 dan becanda, seru deh…selesai makan kita ga lupa foto-foto lagi. Udah itu menuju ke kampus untuk pulang ke rumah masing-masing deh. Nah dah nyampe kampus ternyata beberapa ikhwan masih melanjutkan perjalanan. Oki, wawan, gw dan tile nganterin akhwat yang rumahnya jauh2. oh ya bukan hanya nganterin pulang, gw ma hari nganterin Iis kondangan ke tempat temennya di daerah Tanjung Priok. Yang unik, nama temennya juga sama, yaitu iis. Masih ada lagi, masa kondangan jam 11 malem??!! Aneh memang, tapi itulah iis, selalu aneh,heheee…dalam perjalanan dia nelpon temennya yang bernama iis untuk nanya alamat. Yah jadi mirip istilah jeruk makan jeruk (aneh kan??!). Nyampe di tempat kondangan kita disuruh turun untuk nemuin si iis yang satu lagi. Jadi ngerasa aneh juga, karena baru pertama kali kondangan datengnya malem2. Disana ada gw, hari, iis, dita, rahmi, lurie, dan ratih. Didalam ditawarin makanan lagi, padahal gw dah kenyang banget tp demi menjaga sopan santun, ya akhirnya makan juga walaupun sedikit. Udah dari kondangan akhirnya nganterin ukhti Dita, sampe jam 11.40an. untung belum jam 12 karena klo udah lewat dari jam 12 katanya sih sepatu kacanya berubah(kayak cinderella aja),hehhehee……trus perjalanan berlanjut ke rumah ukhti lurie (jam 12.30an), trus ke ukhti Ratih (jam 1an) dan terakhir ke rumah gw. Nyampe rumah sekitar jam 2 kurang. Perjalanan yang panjang, eh jadi inget waktu rihlah ke Bandung neh…..Tp intinya gw seneng banget bisa mencoba Mie Aceh deh,horee……..semoga yang kemaren traktir di berikan rejeki yang berlimpah, di mudahkan segala urusannya, cepet dapet kerja, lancar dan lulus dengan nilai yang baik skripsinya, amiin………

10 thoughts on “Aceh Day…..Makan Mie Aceh……

  1. Mie Aceh emang enak… tapi yang lebih seru lagi kalo perginya rame2 sama temen2. Trus ada yang bayarin, ya kan Mirul?! Emang paling enak kalo ada yang gratisan. Eh… mau donk foto waktu itu.
    Baca blog Amirul bikin ketawa coz inget kejadian2 lucu selama qta wisata kuliner dari Meutia makanan Aceh sampe Ragusa. Bahkan qta mkn di rmh iis. Bener2 wisata kuliner sepanjang hari. Thanks to all my friends yang udah ikut jln2. Trutama buat bpk supirnya Pak Tile, WP24 n Oki yg udh nganter akhwatnya pulang juga Oka. Kapan Qta jln2 lagi? hehehe.

  2. Assalamu’laikum Wr, Wb,

    Lumayan jg siy isi blognya cukup menohok dan bikin malu…tapi mau gimana lagi…emang realitanya seperti itu…Semoga aja org yg membaca tidak penasaran dan kenal dengan tokoh2 yang diperankan dalam cerita tersebut (klo kenal bs memalukan..hehehehe). Semoga cerita yang dinarasikan tersebut bs memperkuat tali silaturrahmi kita semua,khususnya 2003. Selain itu, semoga moment tersebut bs menjadi pintu pembuka buat diri kita semua utk lbh mengenal teman2 kita dan kita sendiri di hadapan teman kita. Apalagi yagh…maksaih banyak buat temen2 sekalian udah mo nemenin ke tanjung priok. Jangan lupa klo udah dapet kerja bagi2 rejeki..gak di mie aceh jg gpp yang penting gratisan dan aromanya serta rasanya bisa dipertanggungjawabkan.

    Wassalamu’alaikum Wr,Wb.

  3. pastinya pengalaman anda lebih cerah,,,,saya ety dari batam island indonesia,,,,selamat kenal
    saya tak punya pengalaman menarik dan saya kekurangan ilmu tentang dunoia maya,,,internet
    saya cuba saja mmbuka profile anda man alah tau saya akan bisa lama lama dan pandai bikin profile seperti kamu…wassalam ety akbar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s