Virus yang Menyebalkan (Flu Burung)

Virus, sebel juga yah denger nama yang satu ini. Sekali menyerang, datapun bisa menghilang. Hari ini akhirnya gw baru membasmi satu virus lagi, “Flu Burung” namanya. Virus ini ga menyerang computer gw sih, tapi menyerang notebooknya Iis (Iswarti) yang kebetulan waktu itu notebooknya lagi gw update antivirus. Ga tau dari mana tiba2 itu virus langsung masuk ke notebooknya. Pas gw restart dan mo login, ternyata gw ga bisa masuk dan langsung logoff dengan sendirinya. Tentunya gw langsung kaget karena awalnya computer dia ga separah itu kena virusnya. Tapi Alhamdulillah, hari ini notebooknya udah bisa lagi. Jadi dari tadi siang, gw dan tile mencoba membersihkan komputer nya. Awalnya gw ma tile mengira itu adalah virus Rontokbro.LA, jenis virus Rontokbro yang terbaru. Setelah mencoba booting dengan bantuan NTFS 4 dos yang gw donload dari Free-av.com, ternyata masih tidak bisa juga. Akhirnya setelah sholat Jum’at gw, tile, dan fauzur memutuskan untuk ke kost-annya si Iis. Tujuannya biar sekalian bisa nyari di internet tentang virus tersebut. Sampe di kost-annya (ga ada orangnya), gw ma Tile mencoba-coba lagi sampe akhirnya timbul keraguan apakah ini virus Rontokbro atau bukan. Nah, mumpung ada internet, kita coba nyari di internet. Hasilnya, ternyata ini bukan virus Rontokbro melainkan virus Flu Burung. Ini gw ketahui setelah baca Blog orang.  Yah Flu burung, ga Cuma nyerang manusia, computer pun ikut diserang. Setelah tau ini virus flu burung, kita pun belum bisa berbuat apa-apa karena ga bisa booting dengan menggunakan Flashdisk. Niatnya, tile mo ngambil cd windows, knoppix, or apalah yang bisa dijadikan bootable bareng sama fauzur. Tapi nungguin si fauzur lama banget, sampe-sampe gw sempet tidur dulu. Setelah cdnya ada, kita mencoba booting menggunakan cd windows xp, tp ternyata ga bisa juga. Dan setelah lama berpikir dan membahas tentang bootable, tiba-tiba si Tile teringat sesuatu. Ternyata di notebooknya ada bootable. Akhirnya tile burn-in filenya.Udah itu gw coba cdnya dan ternyata bisa masuk ke DOS. Gw cari-cari tools yang bisa digunakan untuk mendetect hardisknya. Ternyata dalam cd tersebut udah terdapat tools NTFS 4 Dos. Yah, perjuangan masih panjang. Gw ma tile terus coba-coba untuk membasmi virus. Akhirnya penantian panjang itu selesai juga. setelah mencoba-coba akhirnya bisa juga masuk ke windows. syukur deh bisa selesai juga satu tugas…..

Nb : gw baca dari bolg ini : http://blog.kenz.or.id

2 thoughts on “Virus yang Menyebalkan (Flu Burung)

  1. Assalamu’alaikum Wr,Wb,

    Buat teman2 yang sudah meluangkan waktu dan tenaganya untuk mengelimanasi virus yg ada dlm notebook saya diucapkan terimakasih yang sebesar2nya…JAZAKUMULLAH KHOIRON KATSIR. Kaget juga pas denger klo kena virus flu burung, udah mo dibawa ke rumah sakit suliyanto saroso (red…itu lho Rumah Sakit tempat penangan pasien flu burung). Tapi karna benda mati ya udah dirawat di kosan tercinta aja.Alhamdulillah sekarang udah sembuh notebooknya…makasih ya buat kalian semua…Sory banget klo selalu ngerepotin..makanya bagi ilmu2 dunk biar tdk selalu direpotkan. Ouw ya kpn mo dikasi tau cara ngilangin virusnya? masak yg punya notebook kgk tau yagh bagaimana cara ngilangin tuh virus.

    Wassalamu’alaikum Wr,Wb.

  2. Wa’alaykumsalam Wr. Wb.
    Terima kasih juga is karna kdng2 di beliin makanan,hehehee..ntar deh tak kasihin cara ngebersihinnya. makanya notebooknya dirawat pake antivirus biar ga kena virus.

Leave a Reply

